Selasa, 07 November 2017

Xiaomi Dikabarkan Bakal Meluncurkan Smartphone Outdoor Untuk Kegiatan Esktrim


Hingga saat ini, Xiaomi belum meluncurkan smartphone yang bersertifikat IP, namun informasi terbaru mengatakan jika saat ini perusahaan asal Tiongkok tersebut tengah menggarap smartphone rugged pertama miliknya. Smartphone rugged tersebut kemungkinan akan tiba dengan bodi tahan air, tahan benturan dan tahan debu untuk menunjang kegiatan outdoor.

Tentu banyak penggemar Xiaomi yang menantikan smartphone tahan air dari perusahaan mengingat saat ini banyak produsen smartphone lain yang sudah meluncurkan ponsel tahan air. Pada bulan Juni lalu, CEO Xiaomi Lei Jun telah mengungkapkan kepada media bahwa ketika sebuah telepon tahan air rusak, perlindungannya yang tahan air juga akan memburuk. Sementara Xiaomi dikenal sebagai produsen yang meluncurkan perangkat flagship dengan harga murah. Jika perangkat milik mereka diberi fitur tahan air, tentu hal tersebut akan berdampak pada harga yang semakin mahal 

Jun juga menambahkan bahwa jika pelanggan siap untuk mengeluarkan biaya tambahan sebesar 20% atau 30% untuk menghadirkan fitur tahan air, Xiaomi mungkin akan mempertimbangkan untuk meluncurkan smartphone yang memiliki kemampuan tahan air. Sejauh ini, smartphone yang sudah bersertifikat IP memang dibanderol dengan harga yang cukup tinggi.

Kita bisa melihat smartphone high-end milik Apple, Samsung, LG, Sony, dan Motorola sudah bersertifikat IP. Sony sejak beberapa tahun terakhir memang dikenal selalu menghadirkan sertifikat IP pada smartphone flagship miliknya, dimulai dari Xperia Z3 hingga Xperia XZ1 sudah bersertifikat IP68. Sementara iPhone 8, 8 Plus, dan iPhone X bersertifikat IP67.

Informasi baru yang dimiliki oleh orang dalam industri mengklaim bahwa smartphone rugged milik Xiaomi mungkin akan diluncurkan pada semester pertama tahun 2018. Sementara Xiaomi Mi 7 dikabarkan bakal dirilis oleh perusahaan pada kuartal pertama 2018, yang berarti smartphone ini bisa saja hadir dengan serfitikat IP.


From : https://www.beritateknologi.com/xiaomi-dikabarkan-bakal-meluncurkan-smartphone-outdoor-untuk-kegiatan-esktrim/

Bagikan

Jangan lewatkan

Xiaomi Dikabarkan Bakal Meluncurkan Smartphone Outdoor Untuk Kegiatan Esktrim
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.